• Sabtu, 8 Oktober 2022

Ferdy Sambo jadi tersangka dan 11 petugas ditahan karena pelanggaran kode etik

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 11:00 WIB
Ilustrasi Penetapan Tersangaka Kasus Brigadir J ole mabes Polri
Ilustrasi Penetapan Tersangaka Kasus Brigadir J ole mabes Polri

Indorakyat.com - Pengumuman Perkembangan kasus pembunuhan Brigadir J atau Nopryansah Yosua Hutabarat di Mabes Polri melalui Jenderal Polisi Republik Indonesia Listyo Sigit Prabowo pada selasa kemaren. Menetapkan Ferdy Sambo sebagai tersangka, ia juga membeberkan 11 petugas lainnya yang ditahan karena pelanggaran kode etik.


Di Mabes Polri Listyo Sigit mengatakan 11 petugas ditahan karena pelanggaran kode etik. sebelumnya Tim khusus di bawah komando Wakapolres Gatot Eddy Pramono telah memeriksa total 31 personel polisi terkait kasus Brigadir J, dari sebelumnya 25 orang.


"Kemarin ada 25 personel yang kami interogasi dan kini bertambah menjadi 31 personel dalam kasus Brigadir J ini " kata Kapolri, Selasa, 9 Agustus. "Sebelas personel sudah mendapat perintah penempatan khusus dan kemungkinan akan bertambah."

Oknum polisi tersebut diduga bekerja tidak profesional dalam menangani kasus pembunuhan terhadap Brigadir J. Kepala polisi tidak mengungkapkan rincian petugas polisi yang telah dimasukkan ke balik jeruji besi.

"Pada saat melakukan olah TKP Brigadir J, ditemukan ada hal-hal yang menghambat penyidikan. Dan di antara kejanggalan tersebut adalah hilangnya CCTV dan lain-lain, yang memunculkan dugaan bahwa hal-hal tersebut ditutup-tutupi dan direkayasa," kata Listyo Sigit.

Kapolri juga menyatakan tim khusus telah menetapkan Ferdy Sambo sebagai tersangka dalam kasus Brigadir J pada Selasa pagi.

Selama penyelidikan, ditemukan bahwa tidak ada baku tembak antara Brigadir J dengan Bharada E atau Richard Eliezer Pudihang Lumiu. Kapolri menyatakan, yang terjadi adalah Richard diperintahkan Ferdy Sambo untuk menembak Brigadir J. ***

Editor: Slamet Hariadi

Tags

Terkini

Ini deretan Luka Lesti Kejora setela Visum ....

Kamis, 6 Oktober 2022 | 12:38 WIB

Tragedi Kanjuruhan Polri datangkan Kompolnas

Selasa, 4 Oktober 2022 | 05:30 WIB

Mahfud MD: Bjorka itu nggak ada apa-apanya, Benarkah?

Rabu, 28 September 2022 | 05:20 WIB

Viral Pencurian Tas di Kolam Renang ini Pelakunya.....

Selasa, 27 September 2022 | 05:40 WIB

Prof Samekto Wibowo Dimakamkan di Klaten Jawa Tengah

Senin, 26 September 2022 | 20:51 WIB
X