• Jumat, 12 Agustus 2022

Pak Jokowi Nantangin Pendemo. "Pertalite Naik 100%, Mau Demo Berapa Bulan..."

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 16:26 WIB
Ilustrasi Pak Jokowi  (hops.id)
Ilustrasi Pak Jokowi (hops.id)


Jika harga minyak sudah naik 10 persen, itu akan demo selama waktu 3 bulan..

Terus jika harga minyak dinaikkan 100%, berapa bulan akan mau demo? 
Bapak Jokowi mengajukan pertanyaan tersebut pada upacara pembukaan Perayaan Silaturahmi Nasional Tahun 2022 di Sentul, Jawa Barat, pada 5 Agustus 2022. 

Pemerintah sebenarnya berusaha mengendalikan harga bensin dengan memberi subsidi. Pak Jokowi mengatakan bahwa alasan harga minyak yang tinggi adalah karena inflasi tinggi mempengaruhi harga komoditas lainnya.

Namun, pernyataan ini tampaknya telah memicu reaksi dari publik. Beberapa orang mengatakan Jokowi salah, karena dia tidak pernah menghadiri protes untuk membahas masalah apa pun.

Baca Juga : Ramai Komentar Nitizen, Bharada E Hanya Jadi Tumbal Tersangka kasus Brigadir J, Bagaimana Endingnya

Sudah ada beberapa orang bilang bahwa ndak diizinkan untuk mengadakan demo lagi di negara ini selama kurang lebih 6 bulan. Kita tidak bisa bertemu orang-orang karena tidak akan ada pertemuan untuk membahas masalah mereka, dan orang-orang hanya ingin berbicara dengan perwakilan yang sama, tweet akun @son_mageran.

Nah Terkait BBM itu sendiri, dikatakan pemerintah Indonesia sudah menaikkan harga pertalite dalam negeri menjadi Rp7.650 per liter atau setidaknya naik 10 persen dari harga sebelumnya.

Jokowi menegaskan, kondisi ini sebenarnya ya...jauh lebih baik,karena lantaran sangat melonjaknya harga minyak dunia..maka seharusnya pemerintah menaikkan harga pertalite setidaknya sebesar Rp17.100 per liter.

Baca Juga : Parah!!! Jika Pertalite Naik 2 Kali Lipat dari Rp 7.650 Menjadi Rp 17.100
Per Liter Bisa Demo Bulanan

Apabila melihat secara faktual, dari presiden pertama sampai yang terakhir ini, BBM hampir dikatakan selalu mengalami kenaikan. Dan imbas kenaikan BBM itu menjalar pada kenaikan bahan-bahan pokok.

Sehingga sangat wajar jika masyarakat Indonesia merasakan semakin berat menghadapi kehidupannya terutama ekonomi terkait melonjaknya barang-barang kebutuhan pokok.

Semoga masalah ini segera dapat diatasi

Halaman:

Editor: Hendri Wijaya

Tags

Terkini

Jangan Kaget Tarif Ojol Naik Per 14 Agustus 2022

Kamis, 11 Agustus 2022 | 20:12 WIB

Hari Ini Ferdy Sambo Batal Diperiksa Komnas HAM

Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:01 WIB

Honor Panitia Pemilu 2024 Naik Segini Besaranya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:09 WIB
X