• Jumat, 12 Agustus 2022

Parah!!! Jika Pertalite Naik 2 Kali Lipat dari Rp 7.650 Menjadi Rp 17.100 Per Liter Bisa Demo Bulanan

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 21:07 WIB
Ilustrasi Presiden Jokowi menggambarkan tentang besarnya subsidi BBM yang dilakukan Pemerintah untuk masyarakat. (Instagram/@suaratanahair)
Ilustrasi Presiden Jokowi menggambarkan tentang besarnya subsidi BBM yang dilakukan Pemerintah untuk masyarakat. (Instagram/@suaratanahair)

Indorakyat.com - Presiden Joko Widodo menuturkan bahwa di Amerika Serikat (AS) terjadi kenaikan harga BBM hingga 2 kali lipat.

Apabila itu terjadi maka kondisi itu membuat laju inflasi sangat tinggi hingga 9,1%, sedangkan biasanya inflasi Amerika Serikat hanya 1%.

Baca Juga: Terkuak Kekayaan Kevin Sanjaya Melamar Valencia Tanoesoedibjo di Stadion Bola, Hary Tanoe : Beri Simbol Restu

Lebih lanjut Presiden Jokowi menyampaikan dengan tegas bahwasannya pemerintah sampai saat ini masih terus berusaha untuk menahan harga BBM terutama yang bersubsidi dengan konsekuensi nantinya anggaran untuk subsidi BBM begitu besar.

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa pemerintah rela menggelontorkan dana subsidi BBM sebesar itu demi menahan laju inflasi.

Baca Juga: Ariel Noah Ditanya Kapan Merasa Ganteng, Justru Minder dan Bandingkan Dirinya Dengan Artis Hollywood Brad Pitt

Karena jika harga BBM subsidi naik akan langsung mempengaruhi harga barang-barang lainnya yang akan berdampak pada kemampuan daya beli masyarakat.

Presiden Jokowi juga menguak fakta bahwa anggaran subsidi BBM saat ini mencapai Rp 502 triliun yang mana tidak ada negara di dunia yang berani menggelontorkan dana subsidi sebesar itu.

 

Ilustrasi Presiden Jokowi perihal jumlah subsidi BBM yang mencapai Rp 502 triliun (Instagram/@bersatu_ind0)

Halaman:

Editor: Zainal Abidin

Tags

Terkini

Jangan Kaget Tarif Ojol Naik Per 14 Agustus 2022

Kamis, 11 Agustus 2022 | 20:12 WIB

Hari Ini Ferdy Sambo Batal Diperiksa Komnas HAM

Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:01 WIB

Honor Panitia Pemilu 2024 Naik Segini Besaranya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:09 WIB
X