• Sabtu, 8 Oktober 2022

Kenapa Budaya Antri Sulit Diterapkan di Masyarakat Indonesia

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 08:15 WIB
Kenapa Budaya Antri Sulit Diterapkan Di Masyarakat Indonesia (https://vectorgrove.com/search?phrase=username%3AVECTORIUM)
Kenapa Budaya Antri Sulit Diterapkan Di Masyarakat Indonesia (https://vectorgrove.com/search?phrase=username%3AVECTORIUM)

IndoRakyat.com - Budaya antrian sulit diterapkan di masyarakat Indonesia karena masyarakat belum terbiasa. Konsep mengantri adalah sesuatu yang baru bagi banyak orang Indonesia, dan mereka sering mencoba mencari cara untuk menyiasatinya. Ini bisa membuat frustasi bagi orang bule yang terbiasa mengantri untuk semuanya.

Salah satu alasan mengapa budaya antrian tidak populer di Indonesia adalah kurangnya ketertiban dan kedisiplinan. Orang-orang cenderung suka mendorong-dorong, dan ada banyak kekacauan dan kebisingan. Ini bisa sangat menakutkan bagi orang bule, yang tidak terbiasa dengan perilaku seperti itu.

Baca Juga: Melatih Kedisiplinan Sedari Kecil

Alasan lain mengapa budaya antrian sulit diterapkan di Indonesia adalah kurangnya kepercayaan. Banyak orang percaya bahwa jika mereka menunggu dalam antrean, mereka akan kehilangan tempat atau seseorang akan memotong di depan mereka.

Efek buruk
Di Indonesia, antrian pelayanan seringkali dipandang sebagai hal yang merepotkan. Hal ini antara lain karena pengaruh budaya masyarakat Jawa yang menekankan pentingnya hubungan personal dan menghindari konflik. Akibatnya, orang sering enggan untuk mengantre dan malah akan mencoba melompati garis atau mencari cara lain untuk maju. Hal ini dapat menyebabkan waktu tunggu yang lebih lama dan tingkat frustrasi yang meningkat bagi mereka yang cukup sabar untuk mengantri. Hal ini juga dapat menyebabkan ketegangan dan konflik di antara pelanggan, karena mereka bersaing untuk mendapatkan barang yang terbatas.

Baca Juga: Tips Mengatasi Kecanduan Internet

Solusi
Budaya antrian sulit diterapkan di masyarakat Indonesia karena kurangnya pendidikan dan pelatihan tentang cara mengantri yang benar. Hal ini dapat ditingkatkan dengan memberikan pendidikan dan pelatihan yang lebih baik tentang cara mengantri, serta penegakan etika antrian yang lebih kuat. Selain itu, mungkin bermanfaat untuk mempromosikan manfaat budaya antrian, seperti mengurangi kemacetan dan meningkatkan efisiensi layanan.

Editor: Ahmad Daniyal Fanani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Membuat Desain Dengan Canva Web Gratis

Jumat, 7 Oktober 2022 | 11:05 WIB

Temukan Pesan Spiritual melalui botol ini...

Minggu, 18 September 2022 | 05:00 WIB

Mewujudkan Impian dengan memilih Kristal Favorit Anda

Minggu, 18 September 2022 | 05:00 WIB

Manfaat Grafologi pada kehidupan sehari-hari

Selasa, 13 September 2022 | 12:22 WIB

dua metode Grafologi yang harus kamu tau?

Selasa, 13 September 2022 | 12:03 WIB

Sentuhan Psikologi dalam Grafologi bagian 2

Sabtu, 10 September 2022 | 07:00 WIB

Sentuhan Psikologi dalam Grafologi bagian 1

Sabtu, 10 September 2022 | 07:00 WIB

Sejarah Grafologi yang harus kamu tau ?

Jumat, 9 September 2022 | 15:47 WIB

SPBU di Tuban di bakar usai kenaikan harga BBM..

Kamis, 8 September 2022 | 11:43 WIB

Kapan hari olahraga Nasional....

Kamis, 8 September 2022 | 11:17 WIB

Harga Beras Cabai Mulai Mahal Ikuti Kenaikan Harga BBM

Selasa, 6 September 2022 | 16:12 WIB
X